Tuesday, January 27, 2009

Oh my Gosh.. semua isi tulisan di blog ku telah dibajak



Saya akan menceritakan pengalaman saya, ketika saya menemukan bahwa ada sebuah situs yang isi sebagian didalamnya sumbernya membajak dari seluruh isi blog ku. Blog ku adalah : http:// hotcantik.blogspot. com ... dan situs yang isinya membajak seluruh isi tulisanku adalah http:// fotocewek. wordpress.ac .



Mengapa hal demikian bisa terjadi, apakah sang pembajak tidak ada rasa malu sedikitpun hanya copy paste isi seluruh blog ku tanpa menyertakan sumber tulisannya ataupun sekedar meminta ijin, seharusnya si pembajak (http:// fotocewek.wordpress. ac) punya sedikit rasa kode etik untuk minimal mencantumkan link source (sumber tulisan) yang sebagian isinya bersumber dari hasil copy paste dari blog ku ( http:// hotcantik. blogspot.com ) . Saya lihat, tidak hanya isi tulisan blog ku saja yang dibajak oleh dia, tapi tulisan dari beberapa blog lain juga asal dicomot oleh dia dan dimasukkan ke dalam situs dia..

Apa sih susahnya mencantumkan link source sumber tulisan aslinya ?

2 comments:

Anonymous said...

Saya mulai menemukan titik terang pada kasus ini, Mas...
Pemilik fotocewek.wordpress.ac, mengambil keseluruhan isi blog ini dari rss, sehingga tulisan pada posting ini yang berisi keluhan juga muncul disana.
Saya sedang mencoba untuk menghubungi pemiliknya, karena saya yakin bahwa Mas menemukan nama saya ketika mencoba untuk menemukan pemilik domain .info yang dipajang disana.

Anonymous said...

Iya nih seluruh isi di blog abal abalku http://fotofotocewek.blogspot.com/ juga dibajak...